Menghidupkan Peluang Usaha Baru Ketika Masa Pandemi

Written by Pitakol on August 16, 2020 in UMKM Selama Pandemi with no comments.

Selain itu, sebagai agent of change, mahasiswa juga terus melakukan pergerakan sosial dalam hal ini setiap mahasiswa mampu membuat karya tulis ilmiah tergantung kemauan dan keinginan dalam menuslis suatu karya ilmiah. Pandemi Covid-19 mempengaruhi dan mengubah banyak hal dalam kehidupan mahasiswa dalam proses perkuliahan. Tentunya tidak menutup kemungkinan untuk tetap memberikan ide-ide kreatif aktivitas sehari-hari yang biasa dilakukan diluar rumah kini semua terpusat di rumah. Tentu ini bertahan dalam waktu yang lama dan menjadi kebiasaan baru.

Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah membuat pembukuan perusahaan yang rapi. Seluruh transaksi keuangan, baik pemasukan, pengeluaran, dan transaksi lainnya harus terdokumentasi dengan baik. Tanpa adanya rencana yang jelas, pengusaha akan merasa kesulitan untuk menentukan biaya modal yang akan digelontorkan dan goal pendapatan yang ingin dicapai. Tidak hanya itu, membuat rencana anggaran biaya terbilang sangat penting dalam bisnis untuk mengkalkulasikan seluruh anggaran yang akan dilakukan dalam business plan di periode selanjutnya. Langkah ini perlu dilakukan terutama untuk mengevaluasi kinerja bisnis, apakah menguntungkan atau justru dalam posisi rugi. Penagihan untuk penjualan bisnis UKM Anda menjadi lebih mudah, cepat, dan skilled tidak terkecuali di masa pandemi.

Bisnis mahasiswa saat corona

Alhumami menyatakan pendidikan bukan hanya melahirkan sumber daya manusia yang berkualitas, serta menguasai teknologi melainkan juga dapat menumbuhkan iklim bisnis yang sehat dan kondusif bagi pertumbuhan ekonomi. Sayangnya, kami tidak bisa menawarkan dukungan finansial, karena kami tidak memiliki dana untuk itu. Namun saya yakin bahwa platform ini bisa menghubungkan banyak orang yang punya ide bisnis dengan aktor keuangan yang kuat, yang bersedia membantu mereka secara finansial. Beberapa tips mengenai cara berjualan online yang saya berikan di atas sepertinya cukup memberikan gambaran umum mengenai apa saja yang sebaiknya kamu lakukan dalam menjual produk atau jasa secara online. Tetap jaga kesehatan dan taati aturan dari pemerintah untuk tetap di rumah saja. Jika ada keperluan mendesak untuk keluar rumah, tetap jaga jarak dan jangan lupa pakai masker kamu.

Misalnya saja seperti seminar bisnis atau bahkan ada bazar entrepreneur yang tentu sangat bagus. Jika Anda sedang berjalan-jalan santai di luar atau mungkin di pusat perbelanjaan. Atur waktu bertemu dengannya agar bisa mengobrol lebih santai terkait soal peluang bisnis tersebut.

Kemudahan mengakses audiobook melalui smartphone membikin banyak orang tertarik dengan produk ini. Banyaknya permintaan produk audiobook juga membuka peluang pekerjaan freelance sebagai narator, atau pengalih isi buka dari teks menjadi suara. Salah satu situs yang menyediakan informasi tentang bagaimana menghasilkan uang dari menjadi narator audiobook adalah bookriot.com. Selain itu, bisnis e-commerce juga menjadi kebutuhan utama publik dalam bertransaksi pada masa pandemi, mengingat jual-beli online marak dilakukan untuk meminimalisir kontak fisik. Transaksi jual-beli on-line ini juga turut mengerek aktivitas bisnis di sektor jasa pengiriman barang.

Comments are closed.