10 Ide Bisnis Rumahan Yang Menguntungkan Di Tengah Covid

Written by Pitakol on August 23, 2020 in UMKM Selama Pandemi with no comments.

Positif thinking upaya untuk menjaga semangat menjalankan usaha bisnis sampingan. Jika setiap jamnya selalu berfikiran negatif, maka belum sampai malam tiba, enegi positif kita sudah habis. Sebenarnya anda pun dapat menjalankan bisnis rumahan untuk mahasiswa yang tidak terlalu mengeluarkan banyak modal usaha. Adanya peluang usaha ini dapat mengasah keterampilan anda sebagai seorang mahasiswa. Jadi anda bisa menjalankan bisnis rumahan untuk mahasiswa ini dengan modal kecil.

Ini bikin kamu lebih mudah dan persuasif ketika menawarkan produk yang kamu jual. Calon pembeli ataupun pelanggan pun lebih senang membeli dari kamu karena bisa dapat pengetahuan dan banyak wawasan seputar produk yang dia beli. Dengan begitu pelanggan akan datang kembali dan bahkan merekomendasikan produk anda ke orang lain. Selain melakukan strategi promosi langsung di lapangan manfaatkan juga media promosi lain yang juga sangat efektif seperti media sosial dan memberikan promo-promo di hari tertentu. Dalam dunia usaha apapun, konsep usaha yang menarik akan mejadi nilai tambah dalam usaha tersebut.

Selain kreatif menciptakan resep, Anda juga harus memikirkan kemasan yang menarik untuk produk makanan tersebut. Churros memang bukan kuliner khas Indonesia, tapi dari segi rasa cocok dengan lidah lokal. Tak heran jika churros termasuk ide bisnis kuliner yang layak untuk dicoba. Apalagi proses pembuatannya cukup mudah dengan bahan-bahan yang mudah didapat. Piscok bisa jadi alternatif peluang bisnis kuliner yang tak kalah menjanjikan.

Bisnis rumahan untuk mahasiswa

Jika Anda menjual makanan ini di tempat wisata atau jalanan yang ramai, jangan kaget bila setiap hari Anda dikunjungi puluhan konsumen. Dengan alasan Anda mampu menjual siomay yang enak dan harga merakyat. Dengan bergabung pada salah satu perusahaan franchise, Anda akan mendapat pembekalan, training, serta proses step by step di awal pengembangan usaha.

Dalam memulai bisnis ini awalnya Anda akan bertemu dengan beberapa supplier. Ini wajar, Anda bahkan bisa terus berganti-ganti supplier setiap kali kulakan. Berganti provider setiap waktu ini bertujuan untuk memilah serta membandingkan supplier satu dengan lainnya. Supplier mana yang memberi pelayanan terbaik, memberi harga terjangkau, bahkan akan memberi Anda diskon yang menguntungkan. Dalam memulai usaha ini, Anda harus pandai dalam menarik hati konsumen.

Setelah sukses tergabung, lakukan marketing produk by way of on-line maupun offline. Anda bisa memberi harga bersaing daripada guru les privat lain yang mengajar secara offline, karena Anda tidak perlu memikirkan biaya transportasi. Mari kita kenalan dengan bisnis online yang sudah populer beberapa tahun ini. Saat ini banyak sekali pekerjaan freelance on-line yang bisa dilakukan bersamaan dengan kegiatan perkuliahan. Ada banyak sekali mahasiswa yang saat ini mulai aktif bekerja menjadi freelancer on-line.

Comments are closed.